Menjelajahi Pesona Indah Pulau Macan

Pulau macan merupakan salah satu pulau yang terletak di kawasan kepulauan seribu. Ada yang berbeda pulau ini dengan pulau lainnya, yaitu dari segi kenyamanan dan lebih tertutup.

Anda bisa datang ke pulau ini menggunakan kapal speedboat yang berada di kawasan Marina Ancol, dengan tarif berkisar antara Rp 400.000-550.000/per orang. Waktu tempuh perjalanannya sendiri sekitar kurang lebih 2 jam untuk bisa sampai ke pulau Macan ini.

Pulau Macan Eco Resort

Pulau Macan wisata kepulauan Seribu

Kawasan ini sebenarnya terdapat dua pulau, yaitu pulau macan besar, yang sudah sering dikenal banyak orang, karena dibagian ini semua penginapan serta akomodasi wisata tersedia. Terdapat juga resort dengan konsep alami yang dibangun di kawasan ini. Hampir semua makanan di resort ini semuanya berbahan dasar alami.

Sedangkan untuk pulau macan kecil kawasan ini sebenarnya tidak terlalu besar, dan juga tidak berpenghuni. Para warga masyarakat memang sengaja membiarkan pulau ini kosong, agar menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Jarak untuk sampai ke pulau macan kecil ini tidak terlalu jauh sekitar 60-80 meter dari pulau macan besar, anda bisa kesini dengan perahu, menyewa kano, atau bahkan berenang.

Bagi anda yang memang berniat untuk berlibur, paket wisata pulau macan bisa menjadi destinasi yang tepat untuk anda. Selain itu juga resort penginapan disini sangat memanjakan para pengunjung. Konsep ramah lingkungan benar-benar diterapkan didalam resort di kawasan ini. Ada tiga pilihan tempat menginap yang bisa anda pilih, seperti penginapan tenda, cabin, atau sunset hut.

Tarif penginapan yang paling murah adalah yang menggunakan tenda sebagai tempat istirahat anda. Namun tendanya berbeda dengan tenda camping yang ada selama ini. Karena didalamnya tersedia kasur matras, serta lilin untuk mengusir nyamuk, dan juga diberikan bantal untuk menambah kenyamanan. Biaya untuk tipe penginapan ini sekitar Rp.1.500.000-1.600.000 per orangnya.

Sedangkan untuk tipe cabin atau sunset hut, harganya memang jauh lebih mahal sekitar Rp.2.300.000-2.600.000 tergantung paket yang anda pilih nantinya. Tapi itu semua sepadan dengan apa yang akan anda dapatkan. Sebagai contoh untuk yang tipe cabin, anda diberikan cabin khusus yang langsung menghadap laut. Jadi ketika anda turun kebawah, anda sudah berada di laut pantai Macan. Terdapat juga semacam balkon terbuka yang bisa digunakan untuk kumpul-kumpul menikmati snack sambil melihat sunset ditempat ini.

Sedangkan untuk yang model hut ini tempat istirahat dengan konsep alami. Anda akan berada di ruangan semi terbuka berbentuk melingkar, dengan kasur-kasur empuk sudah tersedia. Pemandangan dari dalam hut langsung menuju kearah pantai Macan, dan bisa ditempati secara berkelompok. Hut ini bisa ditempati sekitar 4 orang dengan terdapat 1 buah double bed, dan 2 buah single bed.

Bisa dibilang bahwa titik utama bagi para pengunjung adalah pulau macan Besar, setelah itu baru kita bisapulau macan resort menjelajahi kawasan pulau yang ada disektiarnya. Secara umum objek wisata disini ditempat ini adalah pantai pasir putihnya, lalu juga menyelam didalam jernihnya air laut pulau Macan. Selain itu anda juga bisa berpetualang menggunakan kano yang tersedia untuk menjelajahi kawasan pulau ini. Anda bisa snorkling sepuasnya tanpa perlu berdesakan dengan pengunjung lainnya, karena tempat ini memang tidak terlalu ramai.

Lalu anda juga bisa menikmati kuliner khas resort pulau macan yang tersedia di club house. Hidangan disajikan untuk para tamu dengan konsep buffet anda bisa memilih makanan yang anda suka sepuasnya, dan banyak terdapat kursi santai yang bisa anda gunakan untuk ajang berkumpul sesama pengunjung.

Secara garis besar wisata pulau Macan merupakan tempat wisata bagi mereka yang ingin mendapatkan kenyamanan. Karena lokasi pulau ini yang lumayan jauh, dan juga tidak seramai pulau-pulau lainnya. Walaupun biaya yang diperlukan tergolong besar namun semua sepadan dengan sensasi wisata yang anda dapatkan.

Free Articles

© 2015: Jejak Pulau Seribu