Wisata Pulau Seribu Popoler dan Terfavorit

Sejak 5 (lima) tahun terakhir Pulau Seribu atau Kepulauan seribu menjadi booming, banyak yang mengunjungi, terutama bagi penduduk ibu kota. Hal ini disebabkan oleh lokasi yang sangat strategis serta biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau, so gak perlu merogoh kocek terlalu dalam anda sudah dapat menikmati indahnya Kepulauan Seribu. Tak jauh berbeda dengan Pulau Dewata (Bali), Pulau Seribu memliki keunikan beragam budaya dan pesona alam yang masih sangat natural dan eksotis.

Wisata Pulau Seribu menjadi populer dan favorit sejak dibentuknya jembatan cinta di Pulau Tidung, pasir perawan di Pulau Pari, spot snorkeling dan pantai eksotis di Pulau Harapan. Dengan booming nya objek wisata di Pulau Seribu, kontroversi antar masyarakat pun mulai bermunculan seperti isu-isu budaya dan agama yang dirasa mulai terkikis, toleransi antar sesama masyarakat mulai berkurang sampai isu kapitalis masuk pada konsumsi publik di Pulau Seribu.

Isu hangat yang beredar lambat laun mulai redah, kini yang menjadi persoalan terbesar adalah Keindahan Alam Pulau Seribu yang asri agar tetap alami, ini lah yang menjadi PR bagi para pelaku wisata yang mendulang penghasilan dari keindahan alam. Harus ada regulasi terkait masalah ekosistem pesisir, terumbu karang, jangan hanya mengeksploitasi alam namun tidak ada upaya konservasi yang menunjang potensi alam agar tetap bertahan keindahannya. selain pelaku wisata, stekholder lain pun seperti pemerintah setempat, aktifis lingkungan serta pemuda dan masyarakat harus turut berpartisipasi mengatasi problematika yang sering dianggap sepeleh ini.

Jika keindahan alam terus terjaga, kami yakin dalam jangka panjang Wisata Pulau Seribu mampu bersaing di Dunia Pariwisata Nasional bahkan Internasional, teerlebih jika didukung oleh pemerintah dan pihak – pihak terkait maka Kepulauan seribu bisa menjadi objek wisata andalan ibu kota.

Free Articles

© 2015: Jejak Pulau Seribu